Peluang Bisnis Online menghasilkan yang patut dicoba


Assalamu'alaikum,Wr.Wb.
   Start your own business ... Memulai bisnis Anda sendiri. begitulah seharusnya yang ada dipikiran kita, jika kita benar-benar ingin maju kedepan. tapi tidak ada orang yang tidak mau maju kan? jangan takut untuk memulai..tapi kendala untuk maju itu sangat besar dan berat.. kenapa?? 

ada 3 jenis keluhan yang sering sekali saya dengar.. 

  1. Punya modal.. tapi modal cuma sedikit (Bingung jadinya)
  2. Ini yang lebih parah lagi "Tidak punya modal"  (ya pasrah aja kali ya..??) ya ngk bgitu juga lah. disinilah mereka memutuskan bekerja dulu untuk mempunyai modal usaha. tapi ada juga kok yang gk butuh modal.. nnti akan saya sampaikan dibawah ini
  3. Punya modal, tapi tidak tau mau buat usaha apa yang menguntungkan,stabil dan terjamin untuk kedepannya. 
Mari kita simak sama-sama jenis bisnis online yang patut dicoba bagi teman-teman yang masih bingung mau ngapain di internet.. dari pada habisin duit buat maen game online, facebookan nonton sana sini.. ngk ada manfaatnya kan?? mending gunain tuh media sosial yang kita punya sebagai tempat bisnis kita

1. Merubah Jasa/Pekerjaan Offline menjadi sistem Online
   
Ada teman yang bertanya.. emang bisa? ya tentu bisa.. kenapa tidak? di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin dilakukan.. semua ada caranya.. jika kita benar benar mahu.
emang seperti apa sih??
yup.. kita contohkan.. :
  • Guru : jika anda seorang guru, maka ini juga bisa menjadi peluang bisnis online anda.  caranya?? menjadi guru privat online , anda bisa bergabung di RuangGuru.com 
  • jika anda Penyedia Jasa : bergabung di sini Seekmi.com
  • Hobi Nulis : anda bisa menyalurkan bakat anda di sini dan bisa menjadi penulis komik tentunya Ngomik.com


2. Bisnis dari toko online
     


Membuat toko online di jaman sekarang itu sangatlah mudah, jika anda memiliki bisnis offline dan ingin membuat bisnis tersebut berkembang luas. anda bisa mengekspos bisnis anda tersebut di toko online, yang belum mempunyi bisnis offline juga bisa kok..
bagaimana??
bagi yang tidak memiliki produk untuk ditawarkan di toko online. anda bisa ikut bergabung di sistem dropship yang ditawarkan produsen barang.




3. Bisnis dari Affiliasi
   
Ini merupakan bisnis yang tidak sedikit internet marketer yang menjalankannya, baik di luar negeri atau pun di negeri kita. anda tidak mesti mempunyai produk, tapi anda bisa menjual produk orang lain melalui internet, bisa melalui blog, social media, email, dan lain-lain, 

Penghasilan anda dapat di lihat dari seberapa besar usaha anda untuk mempromosikan Link Afiliasi anda. semakin banyak anda berpromosi, semakin besar pula potensi anda untuk mendapatkan penghasilan yang tak terduga dari internet.






4. Bisnis pasang iklan di blog/web
  
ya, blog.. siapa yang tidak kenal dengan yang namanya blog. blog tempat andalan bagi para pemburu dollar. dan sangat cocok bagi pemilik bog/web yang mempunyai trafik pengunjung yang tinggi.bisnis iklan salah satu yang digunakan seperti PPC atau disebut dengan Pay Per Click, dan ada juga dengan menawarkan space iklan pada blog anda dengan harga yang telah kita tentukan.






5. Menjadi penyedia jasa web development

Dengan menjadi web developer yang profesional anda juga bisa mendapatkan penghasilan di atas rata-rata.
Tapi kita tidak selalu harus memulai dari proyek yang besar.
Kalau anda ingin menjadikan usaha web development sebagai sampingan, mulailah dari beberapa website untuk freelancer seperti:
Di kedua website di atas terdapat banyak job pembuatan website dari ukuran kecil dengan budget di bawah 1 juta hingga besar dengan budget lebih dari 100 juta.


jadi?? Peluang Bisnis Online mana yang menarik buat anda coba?

Itulah beberapa peluang bisnis online yang bisa temen-temen mulai sdari sekarang juga.
Beberapa di antaranya bisa temen-temen coba sebagai kerja sampingan, tapi lama-kelamaan juga bisa menjadi bisnis utama yang menghasilkan.


sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya tulis tentang peluang bisnis ini.. namun apa daya.. segini lh yang mampu saya tulis dengan body kurang fit.
semoga, artikel di atas bisa membantu dan bermanfaat bagi temen2 semua
jika ada yang ingin menambahkan/meralat tulisan saya silahkan komentar dibawah:
saya terima saran dan masukan teman2 sesama blogger semua,, 



1 Response to "Peluang Bisnis Online menghasilkan yang patut dicoba"

  1. untuk bisnis cuci ac apakah bisa juga gan? saya butuh trik bisnis juga

    BalasHapus