Cara Ampuh Mengatasi masalah “Cannot connect to camera” pada HP Xiaomi

Sore sob, kali ini saya ingin berbagi pengalaman atau lebih jelasnya permasalahan yang saya jumpai pada kamera Xiaomi Redmi Note 2 saya , saat saya menjalankan cameranya malah error, dan bertuliskan “Cannot connect to camera”. yang sebelumnya tidak ada permasalahan sama sekali, sebelum saya membuka aplikasi Mi Live dan Video Call xiaomi..
dan saya mencari cari solusinya di mbak google, namun tak kunjung menemukan hasil.. begitu banyak cara saya coba yang telah di share oleh para blogger lain.mulai dari

  • Go to SECURITY –> PERMISSION –> MANAGE APP PERMISSIONS –>USE CAMERA
  • Uninstall Viber : yang katanya sering sekali Viber membuat masalah pada kamera Xiaomi ini.
  • Bersihkan Cache dengan Mi Recovery
  • Wipe Chace
  • ada juga yang bilang mesti Install ulang ROM nya (tapi saya tidak mengikuti cara ini / terlalu beresiko buat data saya).

dari cara di atas tetap aja tidak bisa memperbaiki masalah error tersebut . haduuhh saya makin pusing.
terus cara apa yang saya dapat??
dengan cara otak atik sana sini, akhirnya saya ketemu cara yang paling simple yaitu dengan membuka "FASTBOOT" lhoo kok fastboot?? tenang sob, kita ngak ngapa-ngapain kok.. ikuti caranya dibawah ya :D


  1. Matikan HH xiaomi sobat sampe bener-bener padam
  2. tekan tombol volume bawah (down) + tombol Power  [tahan sampe bergetar] lalu lepas
  3. tunggu sampe keluar gambar seperti dibawah ini.
      
      4. diamkan dan tunggu beberapa saat,
      5. setelah itu, buka casing HH dan lepas batrei nya.
      6. dan colok lagi batreinya dan hidupkan HH nya.
      7. dan silahkan buka aplikasi kameranya... 

selamat kamera anda kembali normal seperti sedia kala :D
gimana sob?? sudah bisa kan? nah.. begitulah Cara Ampuh Mengatasi masalah “Cannot connect to camera” pada HP Xiaomi sobat, semogga bermanfaat
jika sobat berkenan silahkan like and share artikel saya ini.. dan jangan lupa tinggalkan komentar sobat :)

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi masalah “Cannot connect to camera” pada HP Xiaomi"