Optimasi SEO On Page dan Off Page

Kali ini CungkriengBlog akan memberikan tutorial tentang Optimasi SEO,
apa itu SEO ?? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Ini adalah Technic untuk mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing dll. pada kata kunci yang telah ditargetkan.
Sekarang SEO menjadi cara yang sangat populer untuk menghasilkan lead bisnis dan meningkatkan penjualan, dan Internet Marketing melalui SEO . Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang baik di SEO Anda harus mendesain struktur website yang baik, membuat konten yang baik dan membangun link alami. Sekarang menurut update terbaru Google, baik desain website dan pengembangan menjadi bagian yang sangat penting untuk mendapatkan hasil yang baik di seo. Website harus di desain sesuai pedoman SEO Google. struktur situs yang baik dan konten yang kaya mungkin sangat membantu untuk mendapatkan tujuan seo anda.

SEO bekerja melalui menciptakan berbagai jenis link atau link building. Ada dua bagian dari Search Engine Optimization. 
  1. Pada Page Optimization 
  2. Off Page Optimization. 
picture : www.weballures.com


1. On-Page Optimization
On page Optimization adalah dasar dari Search Engine Optimization. Jika kemauan website memiliki Baik onsite seo optimasi dari itu akan sangat cepat untuk mendapatkan hasil seo. Pada dasarnya untuk On-Page Optimization yang harus Anda miliki tentang pengetahuan HTML, merancang website dan pengembangan. berikut di bawah ini bagaimana melakukan optimasi onsite: -
  • MetaTitle Tag – Judul yang baik adalah bagian yang sangat penting dari halaman. Judul harus unik deskriptif tapi tidak terlalu panjang. Tidak lebih dari 70 Karakter.
  • Meta Description Tag – Deskripsi tag mendefinisikan deskripsi halaman, menggunakan deskripsi yang relevan dan unik di halaman. Ini akan menunjukkan hasil di pencarian. dan tidak lebih dari 200 karakter
  • Meta Keywords Tag – Pilih kata kunci yang berkualitas baik dan tinggi yang menargetkan bisnis Anda. Cobalah untuk memilih kata kunci yang rendah dan menengah. Anda dapat memilih kata kunci melalui Google Keywords Tool.
  • Image Optimization – Gunakan Alt Tag untuk Gambar.
  • H1 Tags – gunakan tag  H1, H2, H3 Tags
  • URL Optimization – Gunakan kata kunci di dalam url, misalnya jika Anda mempromosikan "SEO Company" kata kunci dari url harus dioptimalkan
Contoh : -



Salah satu cara yang baik untuk menciptakan url.
  • Content – Menulis konten yang unik dan relevan sesuai halaman.kepadatan kata kunci dan kualitas konten adalah bagian yang sangat penting untuk SEO.
  • Broken Link – Hapus Halaman yang benar-benar tidak ada pada halaman web yang dituju tidak ditemukan.
  • Sitemap – Buat XML Sitemap yang Baik. 
  • Robots File – Gunakan file robots.txt dengan bijak. Penggunaan file robots.txt untuk membatasi halaman merangkak di mesin pencari.

2. Off Page Optimization
Off Page optimasi juga merupakan bagian yang sangat penting dari SEO. Yang perlu anda lakukan yaitu fokus membangun backlink. Memperbanyak link dari situs web lain yang mengarah ke situs web anda. Semakin bermutu link yang mengarah ke web site anda, maka semakin baik pula reputasi web site anda dimata search engine. Melakukan link building dapat dilakukan dengan banyak cara, antara lain dengan 
  • bertukar link dengan blog/website lain, 
  • mendaftarkan blog dan artikel ke social bookmark/direktori, 
  • Forum Posting - Bergabung di dalam forum, Ini juga merupakan cara yang baik untuk menciptakan salah satu Backlink gratis.
  • dan berkomentar di blog/website lain dengan meninggalkan link di form komentator. Tapi komentarnya yang bermutu dan sesuai dengan konten biar gak dianggap spam.
yah, mungkin hanya sgitu saja yg bisa saya sampaikan, lebih dan kurang saya mohon maaf... karna saya disini juga masih belajar. semoga dapat bermanfaat bagi teman teman sekalian

1 Response to "Optimasi SEO On Page dan Off Page"

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    7 Cara Jitu Agar Artikel Blog Terindex & Muncul di Halaman Pertama (Page One) Google
    Optimasi SEO On-Page dan Off-Page: Mudah dan Lengkap
    Idealnya, Berapa Banyak Posting Artikel Blog per Hari?
    12 FAKTOR Penyebab Blog Sepi Pengunjung

    Barangkali dapat membantu :)

    BalasHapus