Belajar Mengenal Microsoft Word 2007


 
Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalahExcel, Word, dan PowerPoint.

Microsoft word 2007 merupakan salah satu aplikasi yang disediakan dalam Microsoft Office 2007. Berbeda dengan pendahulunya, yaitu Microsoft word 2003. microsoft word 2007 mempunya beberapa keunggulan dan  membantu memudahkan kita mengerjakan pekerjaan misalnya menulis document, surat, famplet, kartu nama, brosur,dll dengan lebih baik.

dalam tutorial kali ini saya akan menjelaskan kegunaan kegunaan dari tollbar dan memaksimalkan microsoft word 2007 yang telah di perbaharui dari versi ms.word 2003.

Langkah Awal
untuk menggunakan microsoft word 2007 ini, sobat tentu harus menginstall dan membukanya terlebih dahulu. setelah di install sobat lanjut ke

a. klik menu start pada taskbar
b. klik All Program ==> Microsoft Office ==> Microsoft Word 2007

setelah terbuka, maka sobat akan melihat laman baru microsoft word 2007, dan di atasnya terdapat banyak berbagai macam element Menu Bar.
Menu Bar sama seperti menu horizontal yang memiliki sub menu. menu bar Ms.Word terdapat Home, Insert, Page Layout, Reference, Mailing, Review, dan View. 
maka kita akan menjelaskan fungsi sub-sub menu dari menu bar tersebut.

  • HOME
Home merupakan menu utama yang tampil saat pertama kali sobat membuka lama microsoft word. dan menu home terdapat toolbar standart yang terdiri dari font, tool bar formatting dan paragraph, style dan editing serta clipboard.


  • INSERT
Tab insert di pergunakan untuk menambah/memasukkan instruksi-instruksi ke dalam document dan menu insert ini  terdiri dari Pages, Tables, Illustrations, Links, Header & Footer, Text, dan juga Symbol.


  • PAGE LAYOUT
Tab page Layout berguna untuk mengatur tata letak data, yang meliputi Page Setup, memberikan warna background pada lembar kerja, mengatur spasi antar baris, membuat kolom pada teks dan mengatur indentasi. Menu page layout terdiri dari : Themes, Page Setup, Page Background, Paragraph, Arrange.



  • REFERENCE
Tab ini bergunakan untuk memasukkan berbagai perintah seperti menuliskan footnote (catatan kaki), menyisipkan gambar, dan membuat tanda citasi. Perhatikan tampilan tab references
Tab References. References terdiri dari : Table of Contents, Footnotes, Citations & Bibliography, Captions, Index, Table of Authorities.


  • MAILINGS
Tab ini berguna untuk membuat mail merger (surat massal), mengetik teks pada amplop, dan membuat label. Mailings terdiri dari : create, start mail merge, write & insert Fields, preview results, finish.


  • REVIEW
Tab Review berguna untuk mengecek kesalahan tata bahasa serta memproteksi dokumen. Review terdiri dari : proofing Comments, Tracking, changes, Compare, Protect.


  • VIEW
Tab View digunakan untuk menampilkan atau mencetak dokumen pada layar, mengatur ukuran cetakannya, dan menampilkan garis bantu pada lembar kerja. Menu View berfungsi untuk mengatur tampilan layar dari dokumen yang kita kerjakan. Berikut ini merupakan berbagai fungsi dari tool-tool yang terdapat dalam menu View.


Sekian untuk pengenalan dari microsoft word 2007., semoga bisa membantu sobat sekalian,
untuk sobat yang ingin mengunduh microsoft office 2007 silahkan untuk mengunjungi web penyedianya disini Microsoft Office 2007 Full crack
:cendol

0 Response to "Belajar Mengenal Microsoft Word 2007"